Thursday, August 30, 2012

Program Pendidikan Akuntansi BCA

Mari-mari kawan-kawann ! πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„

Bagaimanakah cara mendaftar secara online?

Anda dapat mendaftar secara online dengan mengikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan dan mengisi data dengan lengkap.
Lamaran secara online untuk Program PPA dibuka sepanjang tahun.

Apa itu Program Pendidikan Akuntansi BCA ?

Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA) setara S1 non gelar yang diselenggarakan BCA merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BCA.

PPA BCA didisain khusus untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi.

Sejak diadakan pada tahun 1996 hingga Desember 2008, program ini telah menyelenggarakan 21 Angkatan dengan jumlah peserta 707 orang dan telah menghasilkan 387 orang lulusan, dimana 372 orang diantaranya telah diterima untuk bekerja di BCA.


Masa Pendidikan dan Waktu Belajar

Pendidikan diberikan oleh para dosen dari sejumlah universitas terkemuka dan mengambil tempat di Pusat Pelatihan BCA selama 30 bulan dengan jadual pendidikan, setiap hari Senin – Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kegiatan pendidikan selama 30 bulan dibagi menjadi 6 Cawu.

Untuk menjamin kualitas lulusan PPA, selama program akan dilakukan evaluasi pendidikan yang dilakukan per cawu yang dinyatakan dalam bentuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Peserta dengan hasil IPK < 2,75 tidak dapat melanjutkan program pendidikan.


Apa yang dipelajari di PPA-BCA?

Kegiatan belajar bukan hanya diberikan pelajaran di kelas namun diberikan kesempatan melakukan magang di Kantor Cabang BCA maupun Unit Kerja Kantor Pusat BCA.
Materi yang diberikan dalam PPA BCA ini secara umum sama dengan materi di S1-Akuntansi pada umumnya, dan diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.


Fasilitas yang diberikan

Sebagai bagian dari program CSR BCA, selama pendidikan peserta tidak dipungut biaya sama sekali bahkan para peserta diberikan uang saku, uang makan dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.
Setelah peserta program berhasil menempuh pendidikan selama 30 bulan mereka akan diberikan penawaran untuk bekerja di BCA selama perusahaan membutuhkan tenaga kerja/karyawan, dengan penempatan untuk di seluruh Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll